Rabu, 31 Juli 2013

Pengaturan waktu di user manager mikrotik

Sebagai lanjutan dari sesi tutorial mikrotik sebelumnya, saat ini saya mencoba menjawab beberapa pertanyaan seputar user manager, dimana banyak sekali user yang menanyakan kenapa session time user manager berbeda dengan system waktu yang ada di winbox, padahal system waktu mikrotik di winbox sudah di set dengan benar menggunakan NTP Client.

Langsung sajah ya, untuk setting jam dan tanggal di mikrotik silahkan baca tutorial saya sebelumnya yang berjudul mengatur tanggal dan jam di mikrotik.
Untuk NTP server bisa menggunakan NTP server lokal seperti ntp.kim.lipi.go.id atau menggunakan NTP server global seperti time.windows.com. Pastikan mikrotik sudah terhubung ke internet ketika melakukan setting NTP server agar mikrotik bisa me-resolve domain yang anda masukan.
NTP server mikrotik
Selanjutnya lakukan setting time zone di dalam user manager agar session time di usermanager sesuai dengan time yang ada di winbox.
session user manager
Selanjutnya lakukan test login ke hotspot anda menggunakan user manager, jika time zone telah di setting dengan benar maka di menu session akan terlihat tanggal dan jam sudah sesuai dengan tanggal dan jam yang ada di winbox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar